Kamu Harus Sekolah - Cerita Inspiratif

Cerita Tentang Berangkat Sekolah

Seorang ibu berulang kali memanggil anak laki-lakinya untuk segera bangun, berpakaian dan bersiap-siap ke sekolah. Itu adalah rutinitas yang biasa, khususnya pada waktu ujian.

"Aku merasa sakit," terdengar suara dari kamar tidur.

"Kamu tidak sakit. Bangun dan berkemaslah," seru sang ibu, sambil berjalan menaiki tangga dan berdiri di luar pintu kamar tidur.

"Aku benci sekolah dan aku tidak mau kesana," ujar suara dari kamar tidur, "Aku selalu mendapatkan hal yang salah, membuat kesalahan dan didamprat orang. Tidak ada yang suka padaku, dan aku tak punya teman. Dan di sana terlalu banyak tes dan mereka terlalu membingungkan. Semua itu hanya sia-sia, dan aku tidak akan pernah ke sekolah lagi. "

"Maaf, tapi kamu tetap harus pergi ke sekolah," kata sang ibu dari balik pintu, terus memberi semangat, "Sungguh, dengan kesalahan maka kita akan belajar dan berkembang. Dan tolong cobalah untuk tidak menerima kritik secara pribadi. Dan Ibu tidak bisa percaya bahwa tidak ada yang suka kepadamu – kamu punya banyak teman di sekolah. Dan ya, semua tes tersebut bisa saja membingungkan, tetapi kita semua diuji dalam banyak hal sepanjang hidup kita, sehingga semua pengalaman di sekolah ini sangat berguna untuk kehidupan pada umumnya. Selain itu, bagaimanapun kamu tetap harus pergi, KAMU KAN KEPALA SEKOLAH....!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan mengisi komentar atas posting yang telah Anda baca. Harap tidak melakukan SPAM atau menggunakan kata-kata kotor, jorok, menyinggung SARA, dsb. Terima kasih :)