Kisah William Pitt - Cerita Inspiratif

Ada cerita tentang William Pitt, 1759-1806, seorang negarawan dan Perdana Menteri Inggris pada tahun 1783-1801, yang pernah berupaya untuk mempercepat persetujuan penting di Parlemen untuk pergerakan armada Inggris guna kepentingan pertahanan melawan Prancis. Menteri Keuangan Britania Raya pada saat itu, Lord Newcastle, memiliki beberapa keberatan, tapi ketika Pitt mampir ke rumah sang menteri untuk berupaya menyelesaikan perbedaan, ia mendapati sang menteri sedang menderita sakit di atas tempat tidurnya karena serangan gout (radang sendi).

Kamar tidurnya sangat dingin, dan ketika Pitt berkomentar tentang hal ini, Lord Newcastle menjawab bahwa cuaca dingin akan menghambat pergerakan armada, namun khususnya lagi bahwa kombinasi dari kondisi dingin dan gout akan mencegah pembahasan lebih lanjut tentang masalah pada waktu itu. Pitt dengan cepat menilai akar masalahnya. Dengan meminta ijin kepada sang menteri, Pitt dengan tenang melepas sepatu botnya, naik ke tempat tidur dan menarik selimut (rupanya ada ranjang lain di kamar tersebut..), lalu sesudah itu kedua pria itu pun mampu membahas masalahnya dan segera mencapai kesepakatan bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan mengisi komentar atas posting yang telah Anda baca. Harap tidak melakukan SPAM atau menggunakan kata-kata kotor, jorok, menyinggung SARA, dsb. Terima kasih :)