Pelajaran dari Jenderal Amerika - Cerita Inspiratif

Cerita Tentang Para Prajurit Penggali Parit


Pada suatu ketika, di dekat medan perang lebih dari 200 tahun yang lalu, seorang pria berpakaian sipil sedang berkuda melewati sekelompok kecil prajurit yang tampak kelelahan karena pertempuran, yang sedang menggali sebuah parit penting untuk posisi pertahanan. Sang komandan, sama sekali tidak berusaha untuk membantu, tapi justru meneriakkan perintah, dan mengancam hukuman jika pekerjaan itu tidak selesai dalam waktu satu jam.

"Kenapa Anda tidak ikut membantu?" tanya orang asing yang menunggang kuda itu.

"Aku adalah penanggung jawab di sini. Dan orang-orang ini melakukan apa yang kukatakan kepada mereka," kata sang komandan, lalu ia melanjutkan, "Bantu saja mereka sendiri jika Anda merasa sanggup."

Namun sang komandan terkejut tatkala orang asing itu turun dari kudanya dan ikut membantu para tentara tadi sampai pekerjaan mereka selesai.

Sebelum pergi, orang asing itu mengucapkan selamat kepada para tentara atas pekerjaan mereka, dan mendekati sang komandan yang tampak kebingungan.

"Lain kali Anda hendaknya memberitahu panglima tertinggi manakala pangkat Anda mencegah Anda untuk membantu para anak buah Anda – dan saya akan memberikan solusi yang lebih permanen," kata si orang asing.

Setelah dari jarak dekat barulah sang komandan mengenali Jenderal Washington, dan juga pelajaran yang baru saja diberikannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan mengisi komentar atas posting yang telah Anda baca. Harap tidak melakukan SPAM atau menggunakan kata-kata kotor, jorok, menyinggung SARA, dsb. Terima kasih :)