Rahasia Pengiriman Surat Iklan - Cerita Inspiratif

Ini adalah kisah nyata. Beberapa tahun yang lalu seorang klien menyewa seorang konsultan untuk membantu menangani masalah pengiriman surat-menyurat dengan departemen pembelian dari sebuah perusahaan blue chip. Sang konsultan mengurutkan daftar (dengan menggunakan MSExcel) dan merancang isi suratnya. Namun, setelah itu sang klien sangat ingin mengambil alih pekerjaan tersebut, yaitu mulai dari mencetak surat-surat tadi hingga mengirimkannya ke alamat yang dituju.

Beberapa minggu kemudian sang konsultan menemukan bahwa anggota junior departemen pemasaran sang klien telah mengurutkan daftar (mengubah urutan organisasi yang terdaftar dalam spreadsheet), tetapi agaknya dia hanya mengurutkan bagian kolom nama perusahaan saja, bukan semua kolom, sehingga hasilnya setiap surat (sekitar 500) ditujukan dan dikirim ke perusahaan blue chip dengan alamat yang berbeda.

Menariknya, pengiriman surat ini menghasilkan respons yang sangat tinggi, yang ketika diselidiki tampaknya berdasarkan fakta bahwa persentase yang sangat tinggi dari surat-surat itu dibuka dan dibaca disebabkan oleh godaan yang tak tertahankan untuk membaca isi surat perusahaan lain ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan mengisi komentar atas posting yang telah Anda baca. Harap tidak melakukan SPAM atau menggunakan kata-kata kotor, jorok, menyinggung SARA, dsb. Terima kasih :)