Langsung ke konten utama

Berhati-hatilah dengan Keinginanmu - Cerita Inspiratif

Cerita Seorang Istri dan Sang Peri


Sepasang suami istri sedang makan malam di luar untuk merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke-40.

Setelah makan, sang suami memberi hadiah romantis kepada istrinya berupa rantai liontin emas indah yang sangat antik.

Anehnya ketika istrinya membuka liontin itu, muncul peri kecil.

Si peri berkata kepada pasangan suami-istri yang kaget itu, "Disebabkan oleh empat puluh tahun kesetiaan kalian satu sama lain telah melepaskan saya dari liontin itu, dan sebagai imbalannya saya sekarang dapat memberikan kepada kalian berdua masing-masing satu permintaan – apapun yang kalian inginkan"

Tanpa ragu-ragu, istri meminta, "Tolong, bisakah saya bepergian ke empat penjuru dunia dengan suami saya, dalam keadaan bahagia dan penuh cinta seperti yang selama ini selalu kami rasakan?"

Peri melambaikan tongkatnya dengan penuh gaya, dan secara ajaib di atas meja sudah ada dua tiket kelas utama untuk liburan keliling dunia. Pasangan itu saling memandang takjub, tak bisa mempercayai keberuntungan mereka.

"Giliranmu," kata peri dan sang istri kepada sang suami.

Suami berpikir selama beberapa detik, dan kemudian berkata, dengan sedikit rasa bersalah dalam suaranya, "Maafkan aku, tapi agar benar-benar dapat menikmati liburan seumur hidup – aku mendambakan wanita yang lebih muda – jadi aku berharap bahwa istriku umurnya dapat tiga puluh tahun lebih muda daripada aku."

Terkejut, sang peri melirik ke arah sang istri, dan dengan tatapan penuh arti di matanya, melambaikan tongkatnya..... Dan sang suami pun kini umurnya menjadi sembilan puluh tiga tahun.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pertanyaan 4 - Teknik Wawancara

PERTANYAAN WAWANCARA KERJA

4. "Apa tujuan yang hendak Anda capai?"

Pilihlah jawaban yang paling kuat.

(A)
Tujuan saya adalah bekerja untuk perusahaan di mana saya dapat tumbuh dan akhirnya menjadi seorang manajer marketing. Saya ingin memimpin sebuah tim yang terdiri dari orang-orang terampil dan memiliki pengaruh besar terhadap perusahaan. Saya tertarik pada perusahaan yang berpikiran ke depan dan berorientasi pada pertumbuhan.

(B) Saya ingin bekerja di sebuah departemen yang mempercayai pelatihan lintas fungsi. Saya beranggapan bahwa itulah cara terbaik untuk belajar dan melihat gambaran yang lebih besar dalam sebuah perusahaan. Pada akhirnya, saya berharap kembali ke sekolah untuk mendapatkan gelar MBA. Saya pikir itu akan memperluas ilmu saya, sehingga suatu hari saya dapat memiliki perusahaan konsultan sendiri, yang bekerja secara nasional maupun internasional.

(C) Saya membagi tujuan ke dalam tujuan-tujuan jangka pendek dengan tujuan jangka panjang di kepala. Saat ini say…

Pertanyaan 3 - Trik Interview Kerja

PERTANYAAN INTERVIEW KERJA

3. "Mengapa Anda ingin bekerja di sini?"

Pilihlah jawaban yang paling kuat.

(A)
Saya melakukan riset dan memilih perusahaan-perusahaan yang paling membuat saya tertarik, dan perusahaan Anda berada di puncak daftar saya. Saya melakukan riset itu berdasarkan reputasi perusahaan, tingkat kehandalan produknya, dan stabilitas industri. Demikian juga bagaimana karyawan-karyawannya memandang pekerjaan di perusahaan itu. Saya melakukan pekerjaan yang terbaik ketika tujuan dan nilai-nilai saya selaras dengan tujuan dan nilai-nilai perusahaan. Saya tahu bahwa saya dapat menyesuaikan diri dengan kultur perusahaan dan memiliki banyak kontribusi.

(B) Saya melihat lowongan kerja itu di internet. Pekerjaan ini sangat tepat untuk keahlian dan kemampuan saya. Saya melihat ini sebagai kesempatan nyata untuk menemukan tantangan. Saya ingin bekerja untuk perusahaan di mana saya dapat tumbuh, berkembang, dan tertantang. Saya mencari perusahaan dengan catatan finansial ya…

Pertanyaan 5 - Trik Interview Kerja

PERTANYAAN INTERVIEW KERJA

5. "Apa keunggulan yang Anda miliki?"

Pilihlah jawaban yang paling kuat.

(A)
Keunggulan saya adalah keahlian mengelola sumber daya manusia. Saya suka bekerja dengan orang banyak dan membantu mereka menyelesaikan persoalan. Pelanggan sangat penting bagi saya, dan saya pun mengatakan hal itu kepada mereka. Saya menerima banyak umpan balik yang positif tentang keahlian saya dari para pelanggan.

(B) Keunggulan saya adalah kombinasi antara keahlian teknis dan kemampuan untuk bekerja dengan beragam pelanggan. Saya memandang diri saya sebagai ahli pengumpul data, tetapi apa yang membuat daya saing saya adalah kemampuan untuk bekerja secara langsung dengan para pelanggan dan mencari akar persoalan. Saya mampu mengolah permasalahan-permasalahan yang rumit ke dalam bahasa yang sederhana dan mudah dipahami, sehingga pelanggan dapat memahami apa yang saya katakan. Selama 2 tahun terakhir ini saya telah menerima penghargaan di bidang pelayanan pelanggan.

(C) Saya …