Langsung ke konten utama

Cerita Tentang Perangko - Cerita Inspiratif

Staf di sebuah rumah jompo kebingungan ketika salah satu penghuni mulai berkumur dengan TCP. Mereka bertanya ada apa, tetapi ia hanya mengatakan bahwa telah terjadi sesuatu di kantor pos. Berikut adalah apa yang sebenarnya terjadi.

Wanita tua itu, yang jarang berani keluar, telah mengunjungi kantor pos untuk mengirim surat. Dia membeli perangko, dan karena ada antrian panjang di belakangnya ia melangkah ke samping. Dia meletakkan uang kembalian ke dalam tasnya, menjilat perangko dan meletakkannya di suratnya. Meskipun ia menekan dan memukul dan menjilati lagi, prangko tersebut tetap tidak mau menempel.

"Maaf, perangko ini tidak mau nempel," kata si wanita tua.

"Anda harus mengelupas kertas yang ada di belakangnya," jelas petugas.

Wanita tua itu pun memakai kacamatanya, berusaha selama beberapa detik untuk melepas kertas belakangnya – dan kemudian menjilat perangko itu lagi.

"Masih tidak mau lengket," sela wanita tua itu lagi.

"Ini perangko yang bisa nempel sendiri," kata sang pegawai pos.

"Tapi yang ini tidak mau menempel sama sekali – ada sesuatu yang salah dengannya," desak wanita tua itu.

"Yah, sekarang ia tidak bisa nempel karena tadi sudah Anda jilat sih...."

"Saya benar-benar bingung sekarang," kata si wanita tua.

"Berikan saja di sini dan saya yang akan mengeposkannya untuk Anda," kata si pegawai, dan berupaya mencari cara yang mudah untuk melanjutkan penjelasannya, "perangko baru ini tidak perlu dijilat lagi. Ini akan lengket sendiri sehingga menghemat waktu. Sudah ada semacam lemnya."

Wanita tua itu terus menatap kosong ke arah sang petugas.

"Dengar," kata petugas kantor pos yang mulai putus asa itu, "Bayangkan saja bahwa perangko-perangko ini sudah pernah dijilat orang sebelumnya..."

Mendengar ini si wanita tua segera bergegas keluar dari pintu dan menyeberang ke apotek.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pertanyaan 4 - Teknik Wawancara

PERTANYAAN WAWANCARA KERJA

4. "Apa tujuan yang hendak Anda capai?"

Pilihlah jawaban yang paling kuat.

(A)
Tujuan saya adalah bekerja untuk perusahaan di mana saya dapat tumbuh dan akhirnya menjadi seorang manajer marketing. Saya ingin memimpin sebuah tim yang terdiri dari orang-orang terampil dan memiliki pengaruh besar terhadap perusahaan. Saya tertarik pada perusahaan yang berpikiran ke depan dan berorientasi pada pertumbuhan.

(B) Saya ingin bekerja di sebuah departemen yang mempercayai pelatihan lintas fungsi. Saya beranggapan bahwa itulah cara terbaik untuk belajar dan melihat gambaran yang lebih besar dalam sebuah perusahaan. Pada akhirnya, saya berharap kembali ke sekolah untuk mendapatkan gelar MBA. Saya pikir itu akan memperluas ilmu saya, sehingga suatu hari saya dapat memiliki perusahaan konsultan sendiri, yang bekerja secara nasional maupun internasional.

(C) Saya membagi tujuan ke dalam tujuan-tujuan jangka pendek dengan tujuan jangka panjang di kepala. Saat ini say…

Pertanyaan 3 - Trik Interview Kerja

PERTANYAAN INTERVIEW KERJA

3. "Mengapa Anda ingin bekerja di sini?"

Pilihlah jawaban yang paling kuat.

(A)
Saya melakukan riset dan memilih perusahaan-perusahaan yang paling membuat saya tertarik, dan perusahaan Anda berada di puncak daftar saya. Saya melakukan riset itu berdasarkan reputasi perusahaan, tingkat kehandalan produknya, dan stabilitas industri. Demikian juga bagaimana karyawan-karyawannya memandang pekerjaan di perusahaan itu. Saya melakukan pekerjaan yang terbaik ketika tujuan dan nilai-nilai saya selaras dengan tujuan dan nilai-nilai perusahaan. Saya tahu bahwa saya dapat menyesuaikan diri dengan kultur perusahaan dan memiliki banyak kontribusi.

(B) Saya melihat lowongan kerja itu di internet. Pekerjaan ini sangat tepat untuk keahlian dan kemampuan saya. Saya melihat ini sebagai kesempatan nyata untuk menemukan tantangan. Saya ingin bekerja untuk perusahaan di mana saya dapat tumbuh, berkembang, dan tertantang. Saya mencari perusahaan dengan catatan finansial ya…

Pertanyaan 5 - Trik Interview Kerja

PERTANYAAN INTERVIEW KERJA

5. "Apa keunggulan yang Anda miliki?"

Pilihlah jawaban yang paling kuat.

(A)
Keunggulan saya adalah keahlian mengelola sumber daya manusia. Saya suka bekerja dengan orang banyak dan membantu mereka menyelesaikan persoalan. Pelanggan sangat penting bagi saya, dan saya pun mengatakan hal itu kepada mereka. Saya menerima banyak umpan balik yang positif tentang keahlian saya dari para pelanggan.

(B) Keunggulan saya adalah kombinasi antara keahlian teknis dan kemampuan untuk bekerja dengan beragam pelanggan. Saya memandang diri saya sebagai ahli pengumpul data, tetapi apa yang membuat daya saing saya adalah kemampuan untuk bekerja secara langsung dengan para pelanggan dan mencari akar persoalan. Saya mampu mengolah permasalahan-permasalahan yang rumit ke dalam bahasa yang sederhana dan mudah dipahami, sehingga pelanggan dapat memahami apa yang saya katakan. Selama 2 tahun terakhir ini saya telah menerima penghargaan di bidang pelayanan pelanggan.

(C) Saya …