5 Marketplace Paling Ramai di Indonesia Tahun 2019

5 Marketplace Paling Ramai di Indonesia Tahun 2019
Perkembangan bisnis online di Indonesia akhir-akhir ini sangat pesat, terutama perkembangan ecommerce dan marketplace. Menurut suatu survei yang dilakukan oleh eMarketer.com disebutkan bahwa e-commerce di Indonesia mengalami perkembangan tercepat se Asia Pasifik.
Bila Anda seorang pebisnis, pertanyaannya adalah apakah produk Anda sudah dipasarkan di marketplace ini?
Nah, sekarang kita akan lihat mengenai 5 marketplace paling ramai di Indonesia pada 2019 berdasarkan jumlah pengunjung mereka. Berikut daftar 5 marketplace paling ramai di Indonesia pada 2019.

1. Tokopedia

Marketplace yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi para netizen. Tokopedia adalah marketplace yang didirikan oleh William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison pada tahun 2009. Dan tahun 2019 ini Tokopedia adalah marketplace yang memiliki jumlah kunjungan paling banyak yaitu dengan pengunjung lebih dari 140 juta kunjungan per bulan. Dan Tokopedia sendiri adalah salah satu perusahaan yang menyandang gelar "unicorn" atau perusahan yang memiliki valuasi di atas $ 1 miliar.

2. Shopee

Shopee adalah marketplace yang didirikan oleh miliarder Forrest Li asal Singapura pada tahun 2015. Pada tahun 2019 ini total kunjungan ke Shopee telah mencapai sekitar 90 juta kunjungan per bulan. Total kunjungan bulanan tersebut membuat Shopee menjadi marketplace nomor 2 yang memiliki kunjungan terbanyak di Indonesia.

3. Bukalapak

Bukalapak adalah marketplace yang didirikan oleh Ahmad Zaky pada tahun 2010. Mirip seperti Tokopedia, Bukalapak juga menyandang gelar "unicorn" (perusahan yang memiliki valuasi di atas $ 1 miliar). Dan pada tahun 2019 ini, jumlah kunjungan ke Bukalapak berada pada urutan nomor 3 setelah Shopee, yaitu sekitar 89 juta kunjungan per bulan.

4. Lazada

Berikutnya adalah Lazada yaitu sebuah marketplace yang beroperasi di 6 negara Asia, yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Dan Lazada ini adalah anak perusahaan Jerman bernama Rocket Internet. Di Indonesia, Lazada mulai beroperasi pada tahun 2012. Pada tahun 2019 ini Lazada menempati urutan ke-4 dengan jumlah kunjungan sekitar 49 juta kunjungan per bulan.

5. Blibli

Blibli adalah salah satu marketplace asal Indonesia. Marketplace ini beroperasi dalam kendali manajemen PT Global Digital Niaga yang merupakan anak perusahaan PT Djarum. Sejak beroperasi pada tahun 2011, Blibli menjadi salah satu marketplace yang banyak dikunjungi netizen. Total kunjungan bulanan Blibli pada tahun 2019 ini mencapai sekitar 38 juta kunjungan per bulan.

Itulah 5 marketplace paling ramai di Indonesia pada 2019 menurut survei yang dilakukan iprice.co.id.

5 Marketplace Paling Ramai di Indonesia Tahun 2019
Sumber: iprice.co.id

FAKTA: Jumlah kunjungan total dari 5 marketplace paling ramai di Indonesia sekitar 406 juta orang per bulan. Gila !

Sudahkah produk Anda dipasarkan di marketplace ?

Kursus Internet Marketing Dropship Shopee